Arts and Craft Modern

 Merupakan sebuah gerakan mengembangkan keahlian dan memperbaharui industrial desain. Arts and crafts ditemukan di Inggris tahun 1882, itu bermula dari usaha Pugin, Ruskin dan Morris untuk memperbaharui seni dekoratif, memberi tekanan potensi untuk kebaikan bersama, pengaruh moral, dan membesarkan kembali harapan mereka dengan kata-kata“kemampuan untuk digunakan” seperti pada arsitektur gotik. Terutama berpengaruh pada keahlian Ruskin dari keindahan seni pada batu-batu(1853).

Tujuan utama Arts and Crafts Movement adalah untuk melukiskan kembali tradisi asli yang telah dipendam oleh revolusi industri. Arts and Crafts Movement tersebar dari Inggris ke US dan juga mempengaruhi seni dekoratif di Jerman dan Austria.

William Morris (1834-1896)

Seorang desainer Inggris, penyair, sosialist writer,pelukis,anggota Pre-Raphaelite Brotherhood dan memimpin Arts and Crafts Movement di Inggis. Terpengaruh dari filosofi seni kritik John Ruskin,Morris sebagai Medievalist mendedikasikan penemuan kembali keahlian manual/tradisional, material dan desain, bahwa sebelumnya telah ada dampak negatif selama revolusi industri. Anak seorang bussinessman kaya yang sekolah di Exeter College, Oxford, menjadi teman dari Edward Burne-Jones. Keduanya bermaksud untuk masuk gereja tapi setelah liburan bersama di Prancis sejak 1855, Morris memutuskan pada arsitektur dan Burne-Jones pada painting. Pada tahun 1856, Morris dengan singkat masuk ke latihan Oxford G.E Street sebagai junior arsitek Philip Webb. Ia segera lulus dari arsitek dan di bawah pengaruh Dante Gabrielle Rossetti berbakat ke painting.Webb mendesain rumah Morris “The Red House” dekat London (1856/60) selama ketertarikan Morris pada desain furniture dan dekorasi yang akan datang.Pada tahun 1861 ia bekerja sama dengan temannya untuk mendirikan Morris, Marshall, Faulkner dan Co. mendesain kaca berwarna, wallpapers, tekstil,furniture,karpet dan permadani hiasan dinding. Morris sangat konservatif terhadap desain. Dekorasi yang padat dan mewah dari semua tempat yang tersedia sering terinspirasi oleh dunia natural flora dan fauna. Pada tahun 1875 ia menjadi satu-satunya pemilik bisnis yang diberi nama Morris & Co. Terantusias dari ceramah Emery Walker pada manuskrip Medieval dan letter forms (1888). Morris mendirikan KELMSCOTT PRESS pada 1891 yang diproduksi 53 judul dengan kualitas bagus dan murni termasuk dalam The Story of The Glittery Plain (1894) meskipun sosialis melakukan pembaharuan, hasil desainnya eksklusif untuk beberapa klien yang kaya. Perhatiannya terhadap keahlian dan kebenaran untuk material menjadi aturan penting yang diadopsi oleh Bauhaus dan Modern Movement.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: